Kehendak Perubahan Harus Dimenangkan...!

"Masalah yang dihadapi bangsa ini bersifat fundamental dan radikal, yakni pudarnya kesadaran kebangsaan dan kacaunya pemahaman kedaulatan rakyat dalam sistem kenegaraan kita. Oleh sebab itu penyelesaiannya mutlak bersifat fundamental dan radikal pula
"

Rabu, 18 Agustus 2010

Perjuangkan Kedaulatan Rakyat



In Memorial H. Ibrahim Basrah, SH dalam Pembekalan Caleg Partai Kedaulatan

edisi: 11/Mar/2009 wib

PANGKALPINANG, BANGKA POS - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Kedaulatan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Senin (9/3) bertempat di Hotel Jati Wisata Pangkalpinang, menggelar pembekalan terhadap para caleg mereka yang akan maju dalam Pemilu 9 April mendatang.

Kegiatan yang diikuti puluhan calon legislatif dan jajaran pengurus DPC Partai Kedaulatan se Babel ini dihadiri Ketua Umum sekaligus pendiri Partai Kedaulatan, H Ibrahim Basrah SH, Ketua DPP Partai Kedaulatan bidang strategi pemenangan Pemilu Restianrick Bachsjirun, Ketua DPP bidang politik dan kaderisasi Deny M Cilah SE SH MSi, Sekretaris DPP Erlin Susilasari dan Edi Prasetio.

Ketua Umum DPP Partai Kedaulatan H Ibrahim Basrah SH mengungkapkan Partai Kedaulatan didirikan pada tanggal 2 Oktober 2006 dan berazazkan Pancasila.

Mengenai latar belakang pendirian Partai Kedaulatan, Ibrahim Basrah menjelaskan dari hasil kajian UUD 1945 hasil amandemen menyatakan kedaulatan ada di tangan rakyat.

Ia menjelaskan Partai Kedaulatan bukan sekadar menyemarakkan pesta demokrasi tetapi menjadi wadah aspirasi rakyat untuk mencapai kedaulatannya.

Kedaulatan penting karena jika masyarakat telah berdaulat, maka sudah pasti akan sejahtera dan merdeka. Sebaliknya, kesejahteraan saja tidak menjamin kedaulatan.

Basrah menambahkan, dalam perjalanan kehidupan bangsa Indonesia, dari sekian banyak parpol belum ada yang fokus untuk mengkaji dan memperjuangkan kedaulatan rakyat.

Untuk itu perlu lahirnya sebuah partai untuk betul-betul fokus dalam mempejuangkan kedaulatan rakyat.

“Partai Kedaulatan memiliki beban yang berat karena harus konsisten kepada UUD 1945 dan betul-betul mengimplementasikannya,” imbuh Basrah.

Menurut Basrah, kepengurusan Partai Kedaulatan saat ini sudah terbentuk di 33 provinsi, 471 kabupaten dan 4.725 kecamatan, 60.137 desa dan 720.375 pengurus dengan anggota 525.015 orang.

“Target kita dalam pemilu legislatif ini antara 5 sampai 7 persen. Terus terang saja Partai Kedaulatan itu betul-betul memberikan semangat kemandirian kepada para kadernya.

Jadi DPP belum pernah memberikan bantuan kepada daerah-daerah baik DPD maupun DPC, tetapi dengan semangat kemandirian mereka membangun partai, sadar bahwa perjuangan kita adalah perjuangan kedaulatan bagi rakyat,” papar Basrah.

Soekarno-Hatta menurut Basrah berhasil memproklamirkan kemerdekaan RI dan berhasil menyampaikan kepada dunia bahwa Indonesia telah memiliki kedaulatan teritorial dari Sabang sampai Merauke dan tidak bisa dijajah lagi.

“Sekarang setelah 64 tahun yang kita perjuangkan ini adalah kedaulatan rakyat dalam berbagai aspek.

Terus terang saja kedaulatan rakyat yang baru terwujud baru sesuai ketentuan pasal 6 UUD yaitu kedaulatan politik dimana rakyat langsung memilih presiden dan wakil presiden, kepala daerah.

Tetapi kedaulatan dibidang ekonomi sesuai dengan pasal 33, sesuai dengan ketentuan pasal 27 bagaimana hak warga negara memperoleh pekerjaan yang layak, apalagi pasal 34 tentang jaminan sosial belum sepenuhnya terlaksana,” kata Basrah.

Rustam SAg, Ketua DPC Partai Kedaulatan Kabupaten Bangka mewakili ketua DPD Partai Kedaulatan Provinsi Babel kepada harian ini mengatakan kegiatan tersebut adalah pembekalan terhadap para caleg Partai Kedaulatan di Babel dengan melibatkan jajaran pengurus seluruh DPC Partai Kedaulatan di Babel.

“Tujuan kegiatan ini yang pertama adalah untuk memperkenalkan figur-figur dari Partai Kedaulatan baik di pusat maupun daerah dan memperkenalkan kepada masyarakat Babel bahwa Partai Kedaulatan di Babel akan berkembang dengan pesat dan memiliki caleg-caleg yang dikenal masyarakat,” kata Rustam.

Pria yang dipercaya menjadi caleg DPRD Provinsi Babel dari Daerah Pemilihan III Bangka Barat ini menjelaskan, sesuai dengan tujuan didirikannya Partai Kedaulatan yaitu, memperjuangkan kedaulatan rakyat, maka para caleg dan kader dituntut untuk bersungguh-sungguh memperjuangkannya.

“Kita menawarkan perubahan menuju ke arah yang lebih baik di masyarakat sesuai dengan prinsip Partai yaitu, perubahan yang dilaksanakan oleh rakyat,” tandas Rustam. (wan/adi)

Sumber: http://cetak.bangkapos.com/communitynews/read/18654/Perjuangkan+Kedaulatan+Rakyat.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar