Kehendak Perubahan Harus Dimenangkan...!

"Masalah yang dihadapi bangsa ini bersifat fundamental dan radikal, yakni pudarnya kesadaran kebangsaan dan kacaunya pemahaman kedaulatan rakyat dalam sistem kenegaraan kita. Oleh sebab itu penyelesaiannya mutlak bersifat fundamental dan radikal pula
"

Kamis, 31 Maret 2011

Partai Kedaulatan Siap Menangkan PATTIMURA

KEDAULATANnews - Ambon: Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Kedaulatan Kota Ambon, Semuel M. CH. Loupatty, SPi mengatakan, partai pengusung calon Walikota dan Wakil walikota Ambon, Lucky Wattimury-Hero Drachman (PATTIMURA) yang terdiri dari, PDI-P, Partai Kedaulatan dan PPPI, telah siap secara infrastruktur maupun konsep untuk merebut hati rakyat pemilih Kota Ambom memenangkan pasangan tersebut dalam Pilkada Kota Ambon.

“Partai pengusung mempunyai target menang sama seperti partai-partai politik yang mengusung calkada lain yang akan bertarung di Pilkada Kota Ambon mendatang,” ujar Semuel kepada KedaulatanNews, Senin (28/3).

Yang seharusnya dilakukan Partai Kedaulatan dan partai pengusung lainya pada proses pilkada ini, kata dia, sesuai dengan fungsi dan peran partai politik yang salah satu adalah memberikan pendidikan politik dan mengawal proses demokrasi berjalan semestinya dalam Pilkada Kota Ambon agar hak-hak dasar dan kedaulatan rakyat tidak tercederai oleh praktek-praktek politik yang tidak bermartabat serta beradab. Hal ini penting, agar proses rekruitmen dan sirkulasi kepemimpinan di Kota Ambon dapat memberikan nilai lebih untuk kesejahteraan masyarakat.

“Pilkada merupakan momentum sirkulasi kepemimpinan Kota Ambon selama lima tahunan maupun pendidikan politik bagi masyarakat di kota ini dan mesti dilakukan oleh partai pengusung pasangan PATTIMURA,” jelasnya.

Oleh sebab itu, kata dia, seluruh partai pengusung pasangan PATTIMURA, lebih menggunakan cara-cara elegan, simpatik dan santun di dalam melakukan semua proses politik yang akan berlangsung nantinya.
Menurutnya, yang menentukan satu putaran dan dua putaran pada pilkada kali ini adalah, masyarakat yang mempunyai kedaulatan, sehingga rakyat lah yang berdaulat untuk menentukannya. Oleh sebab itu suara rakyat adalah suara Partai Kedaulatan, itulah sesungguhnya hakekat dari Demokrasi atau dalam bahasa Partai Kedaulatan adalah Kedaulatan Rakyat, yang selalu menjadi roh perjuangan dari Partai Kedaulatan untuk dapat memenangkan mandat rakyat Kota Ambon untuk pasangan PATTIMURA.

“Jadi target menang satu putaran dan dua putaran yang menentukan itu adalah masyarakat, bukan yang menentukan adalah orang per orang, tim sukses, karena itu kami selalu menggunakan rumusan dan pendapat yang demikian, makanya kami akan selalu kerja dan kerja maupun selalu berbuat dan berbuat,” tegasnya.
Menurutnya, semua partai politik yang mengusung calon walikota dan wakil walikota maupun dari jalur perseorangan tetap akan berlomba untuk memenangkan pasangan yang didukung mereka, dan hal itu merupakan dinamika politik dalam setiap pilkada.

Namun partai pengusung dan pasangan PATTIMURA yang merupakan pimpinan kota Ambon masa depan, tentunya tidak beranggapan pasangan calkada yang maju bertarung untuk merebut kursi nomor satu di Kota Ambon, tidak menjadikan pasangan lain sebagai lawan.

“Kita menganggap semua kandidat sebagai kawan, mitra dalam berdemokrasi dan berpolitik untuk dapat bersama-sama menjalankan mandat rakyat dalam rangka mewujudkan  kesejahteraan  bagi kita masyarakat Kota Ambon”. (REB)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar